KORUPTOR,KHILAF atau HASRAT?

0 komentar

Mengutip sebuah lagu dari seorang yang bernama Hari Widi dalam sebuah kotak komentar  http://jurnalpatrolinews.com:

KELUARGAKU KORUPTOR…..
Song by Hari Widi Gatel Band

Pakdeku seorang Gubernur.
Dipecat karena jadi koruptor.
Paklikku seorang Bupati.
Juga dipecat karena kasus Kolusi.
Tanteku manager perbankkan.
Kini ditahan karena penggelapan.

POJOK OPINI

0 komentar

Ditolak DPR, KPK akan Galang Dana dari Rakyat untuk Bangun Gedung Baru

megahnya gedung KPK-ku


Jakarta Perang melawan korupsi membutuhkan sumber daya yang maksimal. KPK kini kewalahan karena gedung yang kini ditempati tak mampu lagi menampung 650 pegawai. Gedung di kawasan Kuningan, Jakarta, itu sudah berusia 31 tahun dan aslinya hanya bisa menampung 350 orang.

Tapi sayangnya, upaya KPK sejak beberapa tahun lalu guna membangun gedung baru tak kunjung berhasil. Komisi III DPR 'menyandera' dana Rp 61 miliar guna pembangunan gedung baru. Alokasi dana itu diberi bintang yang artinya tak bisa dikeluarkan.

KPK sudah berupaya berdialog dengan Komisi III DPR, tapi selalu gagal. KPK selalu diminta terus bekerja dan mengajukan permohonan. Hingga akhirnya KPK mengambil jalan lain. Wacana menggalang dana dari publik tengah digagas.

"Rencana itu sudah ada dan perlu dimatangkan sambil melihat respons dari pihak yang berwenang," jelas Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Kamis (21/6/2012).

Bambang menjamin, walau kini KPK tengah kesulitan ruangan, namun pihaknya masih menjamin pihaknya akan tetap masif dan intensif guna melakukan pemberantasan korupsi.

"KPK yakin banyak kalangan yang punya komitmen dengan serius untuk bantu KPK," jelasnya.


sakitku, kebohonganmu

0 komentar


Bersyukur adalah hal yang harus kita lakukan sebagai manusia sempurna. Jika ada challenge atau masalah menerpa kita, sebenarnya itu adalah sebuah batas keawajaran sebab kita adalah manusia. Masalah bukan untuk ditakuti namun diselesaikan, bukan dihindari dan ditumpuk terus nmun dicari solusi. Mengatakan hal yang seperti ini memang sulit bagi saya sebab sebagai manusia saya sendiri juga sering mengalami masalah dan membuat saya dilemma, bingung dan ingin menghindar. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah mimpi dan saya akan segera bangun dari mimpi ini jika saya memiliki masalah, itupun juga manusiawi. Namun untuk mengurangi hal yang semacam itu cobalah untuk bersyukur dan meyadari kita amat beruntung, dibandingkan seorang gadis kecil yang mengidap kanker otak yang akan saya ceritakan sesaat lagi.

Pencerminan, sukses pasti BISA

0 komentar






Semua orang memiliki motivasi untuk meraih suksesnya sendiri, ada yang menempel foto idolanya di kamarnya, ada yang setiap minggu hadiri seminar, ada pula yang ini itu dan macam-macam. Kalau saya juga macam-macam sih, salah satunya adalah “PENCERMINAN”. Sering sekali saya melihat banyak orang-orang sukses di sekitar saya dan memulai semuanya benar-benar dari nol. Kali ini saya akan mencoba menuliskan beberapa kisah dari mereka-mereka ini. SUKSES DAN MENYENANGKAN:
1.     Kisah surya pengembala kambing
Surya adalah kawan SMPku, saya ingat betul ketika dia pergi kerumah saya hanya untuk meminjam buku sejarah naik sepeda ontel dengan jarak 10km. Sampai didepan rumahpun dia tak berani masuk dan hanya panggil-panggil namaku, ada-ada saja anak ini dan tak punya rasa letih, lelah sedikitpun. Saya juga ingat betul ketika pengumuman nilai UNAS SMP, nilai matematikanya sempurna dan ketika itu saya yang kursus kesana-kemari hanya dapat 9.60. Saya juga amat teramat ingat ketika setiap hari dia yang belajar di SMK selalu Tanya soal pelajaran Biologi dan terakhir saya tau ternyata dia sedang melakukan penelitian karya ilmiah tingkat Nasional.

Kiat atasi Biaya hidup masa mahasiswa

0 komentar



Seperti yang sudah saya janjikan kali ini saya akan membahas tentang mencari biaya hidup setelah kita mencapai kuliah gratis. Ada banyak jalan kawan, namun kuncinya adalah tahan malu, jangan malu kalau kita ingin sukses. Biarkan orang lain ber-euforia dengan kesenangan, namun yang terpenting kita bisa sukses. Semoga apa yang bisa saya tulis bisa bermanfaat.

Mau Kuliah Gratis???

2 komentar

kata orang "TIDAK ADA SESUATU YANG TAK MUNGKIN" jadi semuanya adalah mungkin kawan! kuliah itu penting, bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah namun terhambat biaya, JANGAN TAKUT!!selalu ada solusi di setiap masalah, JANGAN SAMPAI KONDISI EKONOMI menghambat cita-cita kita. Berikut akan saya coba uraikan menurut pengalaman pribadi saya dan kawan-kawan saya dalam mengais rizki untuk kuliah:
1.     choose and compare (pilih dan bandingkan)
pilah dan pilihlah jurusan-jurusan yang sesuai minat anda di beberapa perguruan tinggi kemudian pilih yang biayanya paling murah. Jangan takut kawan, sekaran ini biaya Perguruan tinggi banyak yang transparent kok, kalau kita sulit menemukan kita juga bisa mencari informasi dari kakak-kakak kelas kita. Jangan lupa pula untuk menanyakan soal gaya hidup di kota/tempat tujuan, sebab menurut pengalaman saya ada banyak universitas murah namun gaya hidupnya mahal dan bahkan bisa 2-3 kali lipat dikampung saya. Jadi kita harus selektif kawan.

Gulita ku menunggu

0 komentar


gelap merayap tak beratap
sedianya aku tak berpihak apapun
sendiri dalam rintih berbasah diri
bungkam kugigit bibirku
tak berasa sakit menyengat
tak berasa lapar tetanam
diam bisu menunggu keajaiban

mau jadi apa nak?

0 komentar

sejak kecil kita punya cita-cita yang macam-macam, waktu masih TK bundaku tanya ke aku "adek besok kalau udah besar mau jadi apa hayo?, "aku mau jadi dokter aja, duitnya banyak"hahaha, masih kecil sudah mata duitan ini anak. 

MENGENAL KEKAYAAN ALAM INDONESIA

2 komentar


Oleh : Susilawati ( Safari Bird Farm )*

Indonesia sangat kaya akan Keanekaragaman hayati yang melimpah ruah hingga dikenal sebagi Negara MEGA BIODIVERSITY. Secara internasional, keanekaragaman hayatinya terbanyak kedua di seluruh dunia.
Wilayah hutan tropisnya terluas ke tiga di dunia dengan cadangan minyak, gas alam, emas, tembaga, dan mineral lainnya. Terumbu karang dan kehidupan laut terbentang indah dalam 17. 000 pulaunya. Lebih dari itu Indonesia memiliki tanah dan area lautan yang luas  dan kaya dengan berjenis-jenis ekologi. Menempati hampir 1,3 persen dari wilayah bumi mempunyai kira kira 10 persen jenis tanaman bunga yang ada di dunia, 12 persen jenis binatang menyusui, 17 persen jenis burung. 25 persen jenis ikan, dan 10 persen sisa area hutan tropis yang kedua, setelah brasil (world bang 1994)

Safari Bird Farm: Keberhasilan Wanita Penangkar Burung

0 komentar


Bukan hal yang mencengangkan jika seorang lulusan Fakultas Peternakan atau Fakultas MIPA melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kehidupan fauna Indonesia. Namun, Susilawati, dengan background pendidikan Ekonomi Manajemen dari Universitas Negeri Jember, mampu menumbuhkan kecintaan dalam dirinya yang begitu besar pada kehidupan burung. Beliau bahkan telah membuka sebuah tempat penangkaran burung yang berkembang pesat dengan nama Safari Bird Farm di Nganjuk.
13405938062112659855
Burung cucak hijau

KUNCI HATI??? APA AN YA?

2 komentar


Bismillahirr Rahmanirr Rahim …

7 Kunci menuju ketenangan hati. ↓

1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada diri sendiri dan bersikaplah mandiri.
2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan / menghina kita. 
3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu. 
4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam, iri hati dan kebencian.
5. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu Manage lah waktu kita.
6. Jangan khawatir akan hari esok. Allah Ta’alla menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Pemain Bola Terganteng versi AiraFidel

0 komentar
Robin Van Persie, top scorer dari Arsenal ini emang  cakep bukan? yakin semua wanita klepek2.


BARCELONA-TIM FAVORIT SAYA

0 komentar

Kawan, saya memang perempuan, tapi kalau masalah bola, jangan ditanya lagi saya pecintanya. Saya suka sekali nonton bola dari SD tapi waktu itu saya cuma nonton competition besar seperti piala Eropa dan Piala dunia saja. baru menginjak SMA saya tahu tuh semuanya tentang bola mulai dari Seria A Italia, Bundes liga, La Liga spanyol dan lain sebagainya. Kecintaan saya yang pertama dan utama adalah FCB. Kalau orang bilang saya fens karbitan sih ya ndak papa, mungkin iya sih lha wong saya mulai ngefens sekitar 5 tahun yang lalu tapi yang jelas Barcelona telah membuat saya demam bola dan cinta bola sampai detik ini.OKI, OLEH KARENA ITU, di edisi kali ini aku mau nulis tentang FCB....

MARIO TEGUH MOTIVASI ANAK MUDA

0 komentar

Semua pasti tahulah Om Mario Teguh ini (sok akrap, kali aja bisa keturutan ketemu beliau,bisa kerja sama juga gitu...AMIN3 YA ROBB). Beliau merupakan motivator senior di Indonesia,lahir 5 Maret 1956 (kalau 20 maret itu tanggal kelahiranku.hehehe,) di kota Makasar. Manusia yang satu ini memang super banget, mengawali debutnya yang luar bisa, dan tidak pantang menyerah adalah hal yang perlu kita teladani. 
Simak dulu yuk debut karier om Mario Teguh:

`_` R E N U N G K A N L A H `_`

0 komentar
Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. 
Masihkah Kita menyakitinya? 
Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?
Mencaki makinya? 
Melawannya? 
Memukulnya? 
Mengacuhkannya?
Meninggalkannya? 

Kutitip surat ini untukmu…(baca lengkap-manfaat)

0 komentar



Bismillahirr Rahmanirr Rahim …

Allahummaghfirlii..wa li wa lidayya warhamhuma kamaa robbayaani soghiro…


Assalamu’alaikum Warohmatulahi Wabarokatuh,

Segala puji Ibu panjatkan kehadirat Allah ta’ala yang telah
memudahkan Ibu untuk beribadah kepada-Nya. Shalawat serta salam Ibu sampaikan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga dan para sahabatnya. Aamiin…


POTRET IBU...

0 komentar
kata yang harus saya ucapkan detik ini adalah SUBHANALLAH DAN ALHAMDULILLAH. SubhanaALLAH karena ternyata dunia ini selalu memberikan gambaran hidup yang begitu menakjubkan dan Alhamdulillah karena aku di karunia i keluarga yang bahagia, ibu yang selalu menyayangiku apa adanya diriku.Potret ini sungguhlah luar biasa bagi saya. TERIMA KASIH IBU, KASIHMU SELAMANYA TAK TERGANTI...

KEKUATAN & PENGORBANAN SEORANG IBU

0 komentar
Suatu ketika, hiduplah dua suku di pegunungan Andes. Satu suku tinggal di lembah-lembah, sedangkan suku yang lain tinggal di atas gunung. Suatu hari, suku gunung menyerang suku lembah dan menjarah seluruh isi desa. Mereka menculik seorang bayi dari salah satu keluarga suku lembah dan membawanya ke atas gunung.

Orang-orang suku lembah tidak tahu bagaimana mendaki gunung. Mereka tidak tahu jalan mana yang digunakan oleh suku gunung. Mereka tidak tahu dimana letak desa suku gunung. Juga, tidak tahu bagaimana mengikuti jejak-jejak suku gunung di tebing-tebing gunung itu.Tapi, meski pun begitu, mereka mengirim para prajurit terbaik mereka untuk memanjat gunung dan membawa pulang bayi mereka.

JAWABAN ATAS PERMOHONANKU ???

0 komentar
Aku memohon kepada Allah untuk menyingkirkan penderitaanku.
Allah menjawab,Tidak.
Ujian itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau mengalahkannya.

Aku memohon kepada Allah untuk menyempurnakan kekurangan jasmaniku.
Allah menjawab, Tidak.
Kuberi engkau Jiwa yang sempurna, badan hanyalah sementara.

MENGATASI PHOBIA

0 komentar


a. Terapi berbicara.
Perawatan ini seringkali efektif untuk mengatasi berbagai fobia. Jenis terapi bicara yang bisa digunakan adalah:
1. Konseling: konselor biasanya akan mendengarkan permasalahan seseorang, seperti ketakutannya saat berhadapan dengan barang atau situasi yang membuatnya fobia. Setelah itu konselor akan memberikan cara untuk mengatasinya.
2. Psikoterapi: seorang psikoterapis akan menggunakan pendekatan secara mendalam untuk menemukan penyebabnya dan memberi saran bagaimana cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.
3. Terapi perilaku kognitif (Cognitive Behavioural Therapy/CBT): yaitu suatu konseling yang akan menggali pikiran, perasaan dan perilaku seseorang dalam rangka mengembangkan cara-cara praktif yang efektif untuk melawan fobia.

-PHOBIA-

0 komentar
berlatar belakang sahabat saya yg sedang fobia takut tidak ada orang yang perhatikan. detik ini saya mencoba untuk menguraikan tentang macam-macam fobia. namun sayangnya macam-macam fobia/phobia itu banyak banget lo. ada 300 lebih kalau diuraikan... browsing aja di google kalau ndak percaya. tapi di edisi kali ini saya akan mencoba untuk menguraikan fobia-fobia yang unik.hehehehe,


RAJA AMPAT-INDONESIA awesome

0 komentar

posisi raja ampat sebagai wisata bahari Indonesia
beautifull view in raja ampat
amazing population of fish
beautiful karang
wonderful place.you must go!
scenery in raja ampat
bahari lautan Indonesia yang harus dijaga
awesome!!!

publish by aira fidel

PESONA KARIMUN JAWA-ALAM INDONESIA

0 komentar

Karimun Jawa letaknya di Indonesia-Jepara

 BEATIFULL, SUASANA SUN SET DI KARIMUN JAWA. AMAZING!!!
 INDAHNYA PULAU INI, BAGAIKAN SURGA DUNIA
 BAWAH LAUTNYA??? HEMMMNNN INDAHNYA...
 SUDAH SIAP BUAT NABUNG???
YUK KESANA RAMAI-RAMAI.HEHEHE


PUBLISH BY AIRA FIDEL-CINTA TANAH AIR

“How to Learn English Effectively and Efficiently”

0 komentar



All of people know that English is international language, that’s why knowing and studying English is very important in this era. And many people say that studying English is very difficult.
Let’s have a look to the following proverb:
“PRACTICE MAKES PERFECT”
I think the key to learn English effectively and efficiently is Practice, Practice and Practice. But the Question is: How improve our four language skill? “Practice listening, practice speaking, and practice reading and practice writing?” Okay, I would like to try to give you a short description about it.
            Well, originally… when we still a baby, we starts studying a language by listen a sound, then we tries to imitate to speak, and then just read, finally the we tries to write whatever the we wants. It’s still a symbol. That is the baby way of learning language. Bu, we are a student, we are a student in a collage, we are different with the babies. We have partners, lecturer, English reference books, dictionaries, CD’s, cassettes tape recorder, computer, or maybe we have internets, English laboratories,, English native speaker etc. those are the facilities to support us to learn English effectively and efficiently. But, the underline is “it is depends on us”
Well my friend let us talking more how to learn about four language skill.

First is Listening. To explore our ability in listening skill is by practice listening. We can listening to the cassette recorders. It can be about alphabets, words, sentences, passages, stories or song. We can practice our pronunciations, intonation and understanding about content of passages, stories, or songs from listening activity.

Second is practice speaking. I think the key to improve our speaking skill is “don’t be shy or afraid to make mistake” when we practice speaking. We can practice speaking whenever and wherever by our self. We must be brave to speak English with our partner and if we don’t have partner we can speak in front of mirror. We also can practice speaking by giving a comment about anything what we see, what we feel. So try to speak up. For the example: when you feel happy or sad try express it in English.

Then Reading skill. The question is “what should we do to improve our reading skill???”
I think reading is enjoyable. For reading skill needs to read the passage or story loudly, and our partner can checks our pronunciation and intonation. For the material we can read a passage, story, novel, newspaper or magazine. in reading comprehension we need to understand the content of the material which we read and the writer purpose so if we have difficulties to understanding the content we can put underline in difficult word to help you to understand. Remember again that dictionary is our best friend.

The last is writing skill. I think the most difficult one is practice writing. But, nothing difficult if we always trying, trying and trying, practice, practice and practice. So to improve our writing skill we can write a personal letter to our pen palls than we also can write a description of picture or what we see, what we listen and what we feel.

Well my friends we can master the four language skill enough vocabularies. We can improve our vocabulary by memorizing, using card or writing down on the piece of paper than put it on where we often can see it. For the examples: in the bathroom, kitchen, and bedroom and so on.
Well my friends “nothing difficult” and there are many ways to learn English effectively and efficiently. There are many ways to learn English effectively and efficiently and it’s depends on us.

originaly from Aira-Fidel ^^

Renungan : Kesulitan

0 komentar






"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya
sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Alam Nasyrah:5-6)."


Jika kita membaca ayat ini, mengapa kita harus takut. Sebab jika saat ini kita
sedang sulit, maka esok kemudahanlah yang akan menghampiri kita. Ayat ini
sungguh memberikan inspirasi bagi kita yang sedang mengalami kesulitan, ayat
yang memberikan dorongan kepada kita untuk tetap bertahan, tetap semangat
dalam menghadapi hidup yang penuh kesulitan.


Kemudahan, atau pertolongan Allah SWT, akan datang. Tenanglah! Seperti
tenangnya Nabi Musa as. saat akan tersusul oleh pasukan Fir’aun, seperti
diceritakan dengan indah dalam Al Quran,
Maka Fir'aun dan bala tentaranya dapat menyusuli mereka di waktu matahari
terbit. Maka setelah kedua golongan itu saling melihat, berkatalah pengikut pengikut
Musa: "Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul". Musa
menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku,
kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku". (QS. Asy Syu'araa':60-62).
Jika kita meneladani Nabi Musa as., kita juga bisa mengatakan “sesungguhnya
Allah bersamaku, Dia akan memberikan petunjuk kepadaku” saat kita ditimpa
masalah yang seolah-olah tidak akan bisa hadapi atau selesaikan. 


Jadi,
janganlah bersedih dan janganlah berputus asa saat kesulitan menghimpit kita,
karena dengan pertolongan Allah SWT, kemudahan akan datang kepada kita.
Jangan pernah terhimpit, karena keadaan akan berubah. Seperti sebuah lagu
dari mendiang Chrisye, Badai pasti berlalu. Tunggulah kemudahan tersebut,
sudah dijamin koq oleh Allah dalam Al Quran yang mustahil salah. Tentu saja
sambil mengharap pertolongan Allah dengan shabar dan shalat. Hari esok
adalah ghaib, kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok, bisa saja esoklah
datangnya kemudahan tersebut. Jadi selalu ada harapan di hari esok. Justru jika
kita tidak memiliki harapan di hari esok, artinya kita sudah sok mengetahui apa
yang akan terjadi esok hari. Kita menganggap esok hari akan seperti ini saja,
maka sama artinya kita mendahului ketentuan Allah SWT. Allahlah yang
menentukan hari esok akan seperti apa, dan kita memang tidak diberitahu. Bisa
saja besok hidup kita lebih baik. Besok, selalu ada harapan untuk kita.


Begitu juga dengan rezeki, mungkin saat ini begitu sulit karena akan ada
kemudahan setelah ini. Jangan sampai kita menyerah dengan cara tidak mau
mencari rezeki yang lebih besar karena takut kehilangan rezeki yang sudah ada.
Ada juga yang berharap kepada orang dengan cara menjilat dan merendahkan
diri dihadapan orang lain.
Allah sudah menyiapkan rezeki bagi kita, jadi meskipun saat ini serasa sulit,
sebenarnya sudah Allah siapkan untuk kita. Kemudahan akan kita dapatkan
setelah kesulitan ini.
Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang
memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat
penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).
(QS. Huud:6).


by:Rahmat ST
publish by:Aira-Fidel





INFO TENTANG BABI 2

0 komentar






Parasit Penyebab Penyakit Dalam Tubuh Babi
Babi juga menjadi tempat bersarangnya parasit. Di antara parasit-parasit
tersebut adalah sebagai berikut:
1. Cacing Taenia Solium
Parasit ini berupa larva yang berbentuk gelembung pada daging babi
atau berbentuk butiran-butiran telur pada usus babi. Jika seseorang
memakan daging babi tanpa dimasak dengan baik, maka dindingdinding
gelembung ini akan dicerna oleh perut manusia, dan larvalarva
itu kemudian akan tumbuh di usus manusia. Peristiwa ini akan
menghalangi perkembangan tubuh dan akan membentuk cacing pita
yang panjangnya bisa mencapai 10 kaki, yang menempel di dinding
usus dengan cara menempelkan kepalanya lalu menyerap unsur-unsur
makanan yang ada di lambung. Hal itu bisa menyebabkan seseorang
kekurangan darah dan gangguan pencernaan, karena cacing ini dapat
mengeluarkan racun.
Apabila pada diri seseorang — khususnya anak-anak– telah diketahui
terdapat cacing ini di lambungnya, maka dia akan mengalami histeria
atau perasaan cemas. Terkadang larva yang ada di dalam usus
manusia ini akan memasuki saluran peredaran darah dan terus
menyebar ke seluruh tubuh, termasuk otak, hati, saraf tulang
belakang, dan paru-paru. Dalam kondisi seperti ini cacing tersebut
dapat menyebabkan penyakit yang mematikan.
2. Cacing Trichinila Spiralis
Cacing ini ada pada babi dalam bentuk gelembung-gelembung lembut.
Jika seseorang mengonsumsi daging babi tanpa dimasak dengan baik,
maka gelembung-gelembung — yang mengandung larva cacing ini —
dapat tinggal di otot dan daging manusia, sekat antara paru dan
jantung, dan di daerah-daerah lain di tubuh. Penyerangan cacing ini
pada otot dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan
menyebabkan gerakan jadi lambat, ditambah lagi sulit melakukan
aktivitas. Sedang keberadaannya di sekat tersebut akan
mempersempit pernafasan, yang bisa berakhir pada kematian.
3. Cacing Schistosoma Japonicum
Ini adalah cacing yang lebih berbahaya daripada cacing schistosoma
yang dikenal di Mesir. Dan babi adalah satu-satunya binatang yang
mengandung cacing ini. Cacing ini dapat menyerang manusia apabila
mereka menyentuh atau mencuci dengan air yang mengandung larva
cacing ini yang biasanya datang dari kotoran babi yang masuk ke
dalamnya. Cacing ini dapat membakar kulit manusia serta dapat
menyelinap ke dalam darah, paru, dan hati. Cacing ini berkembang
sangat cepat, dalam sehari bisa mencapai lebih dari 20000 telur, yang
dapat membakar kulit, lambung dan hati, terkadang dapat menyerang
otak dan saraf tulang belakang yang bisa menyebabkan kelumpuhan
dan kematian.
4. Fasciolepsis Buski
Parasit ini hidup di usus halus babi dalam waktu yang lama. Ketika
terjadi percampuran antara usus dan tinja, parasit ini akan berada
dalam bentuk tertentu yang bersifat cair yang bisa memindahkan
penyakit pada manusia. Kebanyakan jenis parasit ini terdapat di
daerah Cina dan Asia Timur. Parasit ini bisa menyebabkan gangguan
pencernaan, diare dan pembengkakan di sekujur tubuh, yang bisa
menyebabkan kematian.
5. Cacing Ascaris
Panjang cacing ini sekitar 10 inci. Cacing ini bisa menyebabkan radang
paru, batang tenggorokan, dan penyumbatan lambung. Cacing ini
tidak bisa dibasmi di dalam tubuh kecuali dengan operasi.
6. Cacing Anklestoma
Larva cacing ini masuk ke dalam tubuh dengan cara membakar kulit
ketika seseorang berjalan, mandi atau minum air yang tercemar.
Cacing ini bisa menyebabkan diare dan pendarahan di tinja, yang bisa
menyebabkan terjadinya kekurangan darah, kekurangan protein
dalam tubuh, pembengkakan tubuh dan menyebabkan seorang anak
mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan fisik dan mental,
lemah jantung dan akhirnya bisa menyebabkan kematian.
7. Calonorchis Sinensis
Ini sejenis cacing yang menyelinap dan tinggal di dalam air empedu
hati babi, yang merupakan sumber utama penularan penyakit pada
manusia. Cacing ini terdapat di Cinda dan Asia Timur, karena orangorang
di sana biasa memelihara dan mengonsumsi babi. Virus ini bisa
menyebabkan pembengkakan hati manusia dan penyakit kuning yang
disertai diare yang parah, dan tubuh menjadi kurus dan berakhir
dengan kematian.
8. Cacing Paragonimus
Cacing ini hidup di paru-paru babi. Cacing ini tersebar luas di Cina
dan Asia Tenggara tempat dimana babi banyak dipelihara dan
dikonsumsi. Cacing ini bisa menyebabkan radang pada paru-paru.
Sampai sekarang belum ditemukan cara membunuh cacing di dalam
paru-paru. 
9. Swine Erysipelas
Parasit ini terdapat di kulit babi. Parasit ini selalu siap pembakaran
pada kulit manusia yang mencoba mendekati atau berinteraksi
dengannya. Parasit ini bisa menyebabkan radang kulit manusia yang
memperlihatkan warna merah dan suhu tubuh tinggi.


info yang berguna ini ditulis oleh Yoga Permana Wijaya

INFO TENTANG BABI 1

0 komentar








asisten Profesor di Pathology and Laboratory Medicine, Boston University School of Medicine, Massachusetts, Amerika menyatakan terdapat lebih dari 25 penyakit yang bisa dijangkiti dari babi. Di antaranya:
1. Anthrax
2. Ascaris suum
3. Botulism
4. Brucella suis
5. Cryptosporidiosis
6. Entamoeba polecki
7. Erysipelothrix shusiopathiae
8. Flavobacterium group IIb-like bacteria
9. Influenza
10. Leptospirosis
11. Pasteurella aerogenes
12. Pasteurella multocida
13. Pigbel
14. Rabies
15. Salmonella cholerae-suis
16. Salmonellosis
17. Sarcosporidiosis
18. Scabies
19. Streptococcus dysgalactiae (group L)
20. Streptococcus milleri
21. Streptococcus suis type 2 (group R)
22. Swine vesicular disease
23. Taenia solium
24. Trichinella spiralis
25. Yersinia enterocolitica
26. Yersinia pseudotuberculosis






20 maret 2012 lalu

0 komentar




Begitu cepat waktu bergulir tiada henti dan tiada pernah terasa. Hari demi hari tertoreh oleh tinta berwarna warni ada merah, kuning, hijau, abu2. Indah, buruk, kusam, cerah, teratur atau berantak terpaut satu dalam kehadiran jiwa ini. Sebenarnya Aku tak mengerti tentang hidup ini hingga aku terus mencari makna dalam setiap detail jalan hidupku. Aku terus mencari tanpa aku tahu apa yang sebenarnya aku cari, aku menemukan tanpa aku tahu apa makna hal yang aku temukan.
Jika ini adalah sebuah ilusi dan kemarin adalah mimpi maka besok adalah kenyataan yang  harus aku hadapi. Lelah aku selalu merasakan hal terus menyesakkan, tapi aku tak lekas mengangkat tangan untuk mencari hal itu sampai aku temukan titik terangnya. Hari ini 1 lagi lagi kenyataan bahwa umurku berkurang satu, tahun berganti dan usiaku menyusuri jelang waktu yang terus berlalu. Tak apalah, apa mau dikata lagi, ini adalah sebuah kenyataan hidup yang tiap orang mengalami.
Bagiku tak urung berapa nilai dan harga kenaikan usiaku ini hal yang paling kronis adalah orang-orang yang ada disampingku. Aku bersyukur aku tak pernah hidup sendiri. Dibumi ini aku perpijak, dalam suka atau syahdunya melodi kehidupan aku tak pernah merasa sepi. Aku terjaga, meski aku ketakutan dalam gelam namun suara mereka membimbing iman dan keyakinanku untuk terus mencari kekuatan diri. Trimakasih Tuhan kau kirimkan orang-ornag terkasih untuk menjagaku, terimaksih tuhan atas karunia mengantarkan malaikan utuk menemani langkahku mencari 

semangat berjuang AIRA FIDEL...

The differences between learning in Indonesia and America

0 komentar


Education is a basic to developing child's potential, not to hinder or eliminate. Educational system in Indonesia is totally different with American. Creativity and initiative in American children is greatly appreciate, doesn’t matter how ugly, strange and simple their creativity. Every opinion will be appreciated so students have right to show their innovation. Beside that, there is no gap between teachers and students, and they can more closely as a friend. They create an excited learning system so that the student will never get bored to learn and observe. Not stuck on the text box, but they are closer with nature in problem solving.

Than, education systems in Indonesia are very simple, the point of the system is text books and teacher’s knowledge. Because of that creativity and initiative of student never develop. In Indonesia the most important is mark in written test, not application of knowledge.what do you think guys???

nb: actually this is one of my assignment in campus....

PUISI GIBRAN

0 komentar


ANAKMU bukan anakmu !

“Anak adalah kehidupan, mereka sekedar lahir

melaluimu tetapi bukan berasal darimu.

Walaupun bersamamu tetapi bukan milikmu,

curahkan kasih sayang tetapi bukan memaksakan pikiranmu

karena mereka dikaruniai pikirannya sendiri.

Berikan rumah untuk raganya, tetapi tidak jiwanya, karena
jiwanya milik masa mendatang, yang tak bisa kau datangi
bahkan dalam mimpi sekalipun.

Bisa saja mereka mirip dirimu, tetapi jangan pernah

menuntut mereka jadi seperti sepertimu.

Sebab kehidupan itu menuju ke depan, dan

tidak tenggelam di masa lampau.


kaulah busur,dan anak-anakmulah anak panah yang meluncur.
sang pemanah mahatahu sasaran bidikan keabadian.
dia menentangmu dengan kekuasaanNYA
hingga anak panah itu melesat, jauh serta cepat


Meliuklah dengan suka cita dalam rentangan tangan Sang Pemanah,

Sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat

Sebagaimana pula dikasihi-Nya busur yang mantap”.